MGK, JakPus
0853 1200 0938
0821 1141 1106

Cara Memilih Flow Meter yang sesuai kebutuhan

Cara Memilih Flow Meter yang sesuai kebutuhan

Cara Memilih Flow Meter yang sesuai kebutuhan

Flow meter merupakan alat yang dapat digunakan untuk mengetahui aliran bahan atau cairan atau gas. Dalam suatu aliran material, laju aliran (flow rate) dan massa total (volume) material mengalir dalam periode waktu tertentu. Jumlah aliran disebut sebagai penghitung. Untuk mengetahui berapa banyak cairan yang mengalir dalam suatu alat, Anda dapat membeli flow meter sebagai alat ukurnya. Sekarang banyak toko yang menjual alat pengukur aliran cairan, seperti flow meter.

Tips Memilih Pengukur Aliran Berkualitas
Sebelum membeli flow meter, simak dulu beberapa tips membeli flow meter yang berkualitas, agar tidak salah beli. Ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan dalam memilih meteran ini di tempat penjualan meteran aliran, antara lain:

1. Perlu diketahui bahwa hasil pengukuran yang dilakukan dengan menggunakan flow meter dapat berupa laju aliran atau volume total fluida yang mengalir.

2. Menentukan jenis kebersihan dan pengotor dari fluida yang mengalir. Misalnya, banyak atau tidaknya zat kotor yang mengalir. Misalnya jika ingin mengukur lumpur, maka ketahuilah ciri-ciri lumpur tersebut, apakah banyak mengandung zat kotor atau lebih banyak airnya bersih.

3. Kenali model flow meter terbaru dengan teknologi canggih. Tidak hanya digunakan untuk mengukur volume total atau zat yang mengalir, tetapi juga dapat digunakan sebagai alat kontrol yang dapat dihubungkan ke komputer atau smartphone. Jadi akan lebih mudah untuk mengirim data yang dihitung.

4. Pilih flow meter jenis movable agar mudah dipindahkan dan digunakan untuk hal lain. Seperti yang biasa digunakan oleh inspektur atau QC, misalnya jenis portabel, misalnya: Ultrasonic Flow Meter.

5. Pilih badan atau meterial pembuat flow meter yang terbuat dari Stainless Steel, Carbon Steel, Aluminium, PVC, Kuningan dan sebagainya tergantung dari jenis fluida yang ingin diukur.

6. Pertimbangkan apakah sistem kedap air pada konverter atau indikator pengukur aliran diperlukan atau tidak.

7. Memilih bahan berdasarkan kegunaannya, misalnya untuk mengukur jenis bahan kimia dan makanan di perusahaan obat, makanan, dan minuman. Sehingga flow meter yang Anda pilih tahan terhadap bahan kimia tersebut.
Nah, itulah beberapa hal yang perlu Anda perhatikan saat memilih flow meter untuk keperluan menganalisa laju dan jumlah fluida yang mengalir.

Bagaimana Flowmeter Bekerja
Untuk melihat berapa banyak air atau cairan yang digunakan, Anda dapat melihat dan membaca angka pada meteran air ini. Timbangan akan diakumulasikan setiap akhir bulan dalam rupiah. Sehingga Anda dapat melihat jumlah pengeluaran yang harus Anda bayarkan sebagai tagihan bulanan. Dengan mengetahui secara pasti data penggunaan air, Anda dapat mengontrol setiap penggunaan air untuk bulan berikutnya.

Hal ini dapat menekan biaya penggunaan air yang telah disesuaikan dengan kebutuhan. Data yang dihasilkan flow meter akurat, selama alat ini berfungsi dengan baik atau tidak rusak. Jadi Anda tidak perlu khawatir dengan hasil pengukuran yang dihasilkan.

Beli Pengukur Aliran Berkualitas
Setelah mempertimbangkan beberapa hal di atas, kini Anda bisa mengunjungi penjual flow meter untuk membeli alat ini. Kunjungi toko yang menjual flow meter berkualitas. Anda dapat meminta rekomendasi dari teman Anda tempat menjual flow meter terbaik.

Itulah ulasan tentang tips memilih flow meter yang berkualitas di tempat penjualan flow meter. Jangan lupa untuk membeli alat ini sesuai dengan kebutuhan yang Anda inginkan.

 
 

 

 

Distributor Flow Meter